Monday, December 31, 2012

Tempe Manis


Tempe manis

Saya termasuk salah satu penggemar tempe. Dari tempe bacem, orak-arik tempe bahkan hanya tempe goreng doang juga doyan. Yang penting tempenya segar, pasti rasanya enak. Disini cukup mudah untuk mendapatkan tempe, cuman tokonya agak sedikit jauh. Terkadang saya menyimpan tempe 2-3 hari dilemari es. Rasanya udah beda, gak gurih lagi. Memang apapun yang fresh pasti lebih enak dan sehat tentunya. Yuk cobain tempe manis dari dapur saya...


ingredient  


Bahan :
1 papan tempe
4 siung bawang merah
2 siung bawang putih
2 buah cabe merah
1 sdt air asam
2 sdm gula merah, disesuaikan dengan selera
1 sdm gula pasir
garam secukupnya
2 lembar daun jeruk

Cara membuat :

  1. Potong-potong tempe, diamkan sesaat ( saat digoreng tempe gak mudah hancur).
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, gula dan garam. Tambahkan air asam.
  3. Tumis bumbu hingga harum tambahkan daun jeruk, masukan tempe. Aduk  rata.



tempe

2 comments:

  1. Salam kenal mbak dewi, aku lihat posting ini teregoda bikin tempe manis, fotonya mbak baguus cantiiik!! bolehkah aku link postingnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi mbak,masih belajar foto masih amatir. Silakan dilink mbak, boleh banget. Makasi udah mampir

      Delete