Tuesday, February 21, 2012

Football cake

Ini adalah cake decoration pertama yang mulai layak buat diperlihatkan,yang sebelumnya masih jauh dari bagus terlihat kasar dan gak ada seninya. 

football cake

Semua memang butuh waktu. Diperlukan ketekunan dan kesabaran. Cake ini masih termasuk mudah untuk mendekornya. So next harus mencoba dekorasi yang lebih menantang alias susah.



loyang bola
Yang paling susah adalah bakingnya. Setelah beberapa kali gagal,cake selalu gak mateng,ditengahnya masih mentah padahal waktu bakingnya udah dilebihin. Alhasil bagian pingir mengeras kehitaman (agak gosong) bagian tengah belum mateng. Penasaran banget... 


Setelah nanya om om google barulah mendapatkan titik terang. Untuk loyang tinggi mupun berdiameter lebih besar dari biasanya diperlukan alat bantu penyebar panas. Bisa menggunakan flower nail, sumpit atau produk merk tertertentu yang memang diperuntukan buat pembatu penyebaran panas (lupa namanya,produk dari wilton). 


Saya coba pake flower nail yang sebelumnya telah dioles margarin/butter. Letakan flower nail ditengah-tengah loyang,barulah tuangkan adonan. Dan.....akhirnya.....cake ini matang sempurna,tapi saya masih belum berani ngisi adonan melebihi dari 2/3 loyang takut gagal lagi. Sepertinya bisa disiasati dengan menambah lagi alat bantu penyebar panas. 

No comments:

Post a Comment